No comments yet

<!–:in–>Kelas Belajar Bahasa Inggris: Idioms and Manner Asking for Help <!–:–>

Pegiat infest mengadakan kelas belajar Bahasa Inggris (14/10/11) selama 75 menit dari pukul 16.00 sampai 17.15 WIB. Kelas belajar yang diikuti beberapa pegiat dan anggota komunitas infest berjalan secara mangkus dan sangkil. Proses belajar Bahasa Inggrs dipandu oleh Cindy Nur Fitri, Staff Penerjemah infest dengan materi pengenalan beberapa idiom atau ungkapan dalam Bahasa Inggris dan cara meminta pertolongan.

“Penting untuk mengetahui tata cara meminta pertolongan dalam Bahasa Inggris, terlebih dalam untuk komunikasi formal”, tutur Cindy.

Cindy memulai proses belajar dengan perkenalan dalam Bahasa Inggris. Setiap anggota kelas belajar secara bergantian memperkenalkan diri, nama, usia, dan cita-cita saat masih kanak-kanak. Kemudian belajar dilanjutkan dengan pengenalan Manner Asking for Help. Cindy memberikan beberapa contoh “formal manner”  antara lain:

  1. Would you please………..
  2. Could you please………
  3. Can you do me a favor to …….
  4. Would you ………., if you don’t mind?

Materi belajar dilanjutkan dengan pemaparan tiga contoh ungkapan dalam Bahasa Inggris:

  1. State-of-the-art: ungkapan untuk menggambarkan sesuatu yang sempurna atau yang terbaru (modern), contoh: The latest version of Android , contains many state-of-the-art.
  2. One of a kind: ungkapan untuk menunjukkan sesuatu yang unik, sesuatu yang luar biasa dan memberi kesan satu-satunya di dunia (bagi yang mengucapkan). Contoh: He can play classic guitar very well, he is one of a kind for me.
  3. Brought to standstill: bermakna terkagum atau terperana (freeze, speechless, amazed). Contoh: The street was jammed, it’s brought me to standstill

Contoh-contoh di atas kemudian dikembangkan oleh setiap peserta kelas belajar dengan membuat beragam contah kalima yang berbeda-beda satu sama lain.

Kelas belajar Bahasa Inggris, meupakan bagian dari kegiatan belajar bersama yang dilaksanakan setiap dua minggu sekali di  Jum’at sore.

Post a comment

You must be logged in to post a comment.