No comments yet

Infest Gelar Tadarus Informasi Teknologi selama Ramadhan

Tadarus Informasi Teknologi (TIT) adalah kegiatan belajar bersama untuk penguatan kemampuan dan pengetahuan para pegiat Infest Yogyakarta. TIT berlangsung mulai 11-27 Agustus 2010 bertempat di Kantor infest, Jalan Veteran Gg. Janur Kuning Nomor 11A, Umbulharjo, Yogyakarta.

Kata “tadarus” diadopsi dari bahasa Arab yang secara harfiah bermakna saling belajar. Selama ini kata tadarus lekat dengan kegiatan membaca al-Qur’an, padahal tadarus al-Qur’an adalah proses saling belajar, memahami, menyimak dan mengkoreksi pembacaan al-Qur’an. Semangat itulah yang diambil Infest Yogyakarta untuk mengadakan kegiatan belajar bersama teknologi informasi.

TIT merupakan rangkaian kegiatan untuk mempersiapkan program kerja lembaga, seperti Pengelolaan Informasi Buruh Migran, Saluran Informasi Pesantren dan Pesantren Goes Open Source, dan Saluran Informasi Warga. Hal ini disampaikan oleh Direktur Infest, Muhammad Irsyadul Ibad (27). TIT adalah program khusus yang dikembangkan selama Ramadhan untuk peningkatan mutu kerja-kerja kelembagaan.

“Ramadhan ini kita banyak diingatkan untuk saling berbagi,” ungkapnya.

Post a comment

You must be logged in to post a comment.