No comments yet

Infest Persiapkan Aplikasi (Software) Pengelolaan Keuangan Desa

Infest Yogyakarta tengah mempersiapkan peluncuran Software pengelolaan keuangan desa. Aplikasi ini akan menjadi bagian tidak terpisahkan dari aplikasi Mitra Desa yang telah dikembangkan sejak tahun 2012. Aplikasi keuangan desa ini akan diluncurkan pada awal November 2015. Saat ini, ujicoba pemanfaatan aplikasi sedang dilakukan di beberapa desa percontohan di Malang, Wonosobo dan Takalar. Umpan balik yang diterima dari ujicoba ini akan melengkapi aplikasi sebelum dipublikasikan kepada publik.

Menurut Muhammad Khayat, Manajer TIK Infest, aplikasi ini memadukan aspek perencanaan hingga realisasi anggaran. Dengan demikian, pengelolaan keuangan dapat dilihat sejak dokumen RPJMDesa.

“RPJMDesa sering diabaikan kalau sudah masuk ke soal anggaran. Jadi kami memadukannya agar bisa dilihat bagaimana realisasi idealnya dilakukan betul-betul mengacu RPJMDesa,” tegas Khayat.

aplikasi keuangan desa

 

Aplikasi ini akan diluncurkan pertama pada Oktober 2015. Launching secara resmi akan dilaksanakan pada November 2015 bertepatan dengan kegiatan Jambore Desa Nusantara yang akan diselenggarakan oleh Infest.

 

Post a comment

You must be logged in to post a comment.