No comments yet

Kluwek dan Infest Gelar Pelatihan Internet untuk Perempuan

pelatihan internet untuk perempuan

Suasana pelatihan internet untuk perempuan

Yogyakarta- Sabtu 8 Oktober 2011 lalu, Kelompok Linux Cewek (Kluwek) dan Infest Yogyakarta menggandeng Lembaga Pengabdian, Pengembangan, dan Penelitian Masyarakat (P3M) STMIK AMIKOM mengelar pelatihan internet untuk perempuan di Yogyakarta. Pelatihan ini dihadiri oleh 31 perempuan yang memiliki latarbelakang ibu rumahtangga, pegiat perempuan, dan aktivis mahasiswi di Yogyakarta.

Pelatihan yang bertajuk “Saatnya Perempuan Melek Teknologi” ini bertujuan untuk mengenalkan kegunaan internet dan cara memaksimalkan fungsi internet sebagai alat komunikasi dan akses informasi kepada peserta pelatihan. Meskipun rata-rata peserta sudah tidak asing lagi dengan internet, namun tak banyak dari mereka yang tahu cara memaksimalkan kegunaan internet sebagai alat belajar dan alat mengelola organisasi. Salah satu contoh aplikasi di internet yang masih asing bagi mereka adalah fasilitas google document, maps, dan fundraising untuk kegiatan sosial.

Ada dua materi belajar yang diberikan dalam pelatihan ini, yaitu cara mengelola organisasi secara online dan menggunakan internet sebagai media pembelajaran. Materi pertama disampaikan oleh Ambar Sari Dewi, ia adalah pegiat perempuan yang juga menjadikan internet sebagai alat bantu mengelola organisasi. Sedangkan materi kedua disampaikan oleh Ari, salah satu pengajar di STMIK AMIKOM.

Pelatihan selesai pada pukul 14.30 dan diakhiri dengan rencana tidak lanjut belajar bersama terkait teknologi tepat guna.

Post a comment

You must be logged in to post a comment.