1

Tadarus Pengetahuan: Infest dan Forum Warga Bantul

Sabtu sore (21/8) pukul 15.30 Wib. Infest kedatangan Forum Warga Bantul. Acara ngabuburit tersebut adalah bagian dari Program Tadarus Informasi Teknologi (TIT) yang diadakan oleh Infest Yogyakarta selama Ramadhan. Di sela-sela obrolan menjelang berbuka puasa teman-teman dari Wonolelo, Bantul, banyak bercerita tentang ruwetnya informasi yang selama ini diterima oleh masyarakat lokal. Keruwetan itu terutama terjadi akibat tertutupnya akses informasi yang diberikan oleh pemerintah setempat.

Wawan sebagai Koordinator pengelolaan informasi dari Forum Warga Bantul menuturkan bahwa informasi yang diterima di masyarakat adalah informasi yang tidak menyentuh persoalan bersama, bahkan ada sebagian proyek yang sengaja ditutupi oleh instansi tertentu, seperti program mitigasi gempa yang sampai detik ini tidak jelas anggaran pengeluarannya.

“Tadarus Pengetahuan ini memang di khususkan untuk memperbincangkan sekian hal dalam rangka menjembatani warga melalui pengarusutamaan informasi” ungkap Misbah yang juga hadir dalam acara tersebut.

Dwi yang juga memfasilitasi acara tersebut mengatakan bahwa acara ini adalah langkah awal untuk memulai program pengembangan masyarakat lokal di 3 wilayah, Pleret, Pajangan, dan Imogiri. “Salah satu program pengarusutamaan informasi warga itu adalah melalui jurnalisme warga,” ungkapnya.

Comment(1)

  1. marjudin says

    good good good…..
    maaf kawan waktu itu saya tidak bisa hadir berbarengan dengan acara je…..sory coy.besuk kalo ada apa-apa yang akan melibatkan kami (sadewo fm) kontak aja kami langsung
    insyaallah kami akan siap siaga

Post a comment

You must be logged in to post a comment.